twitter
rss

Hari Sabtu tanggal 22 Maret 2014 yang lalu, Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan yang baru diresmikan pada pagi harinya. Pukul 14.00 Wita, Didi mendarat di Bandara Sepinggan dari Makassar.
Sebenarnya , Didi meminta kami datang menjemput untuk melihat bandara baru di hari pertama peresmian tapi karena hujan deras kami tak bisa pergi ke bandara, hiks - hiks.... Nah, sebagai gantinya  ini foto - foto bandara bagian dalam yang berhasil dijepret oleh Didi untuk Mimi.













Cerita Didi tentang bandara yang baru :
Karena hari pertama masih banyak yang bingung, baik penumpang maupun petugas. Masih ada petugas porter yang kebingungan. Untuk check - in dilakukan di lantai 3 yang juga sebagai pintu masuk. Sedangkan keberangkatan di lantai 1. Kalau dulu khusus pesawat Lion Air di Terminal B, maka sekarang Lion Air juga menempati bandara baru.

Di bandara lama kita akan menjumpai pilar - pilar kayu khas ukiran Dayak sebagai suku asli Kalimantan. Namun, di bandara baru ini semua serba modern. Ciri khas Kalimantan dikemas secara mewah tanpa memakai kayu sebagai bahannya.

Ada satu hal yang terkesan mengurangi mewahnya bandara baru ini. Tempat Parkir!.

Tempat parkir menutupi bangunan bandar. Jika tempat parkir ini dibangun agak sedikit jauh dari bangunan depan bandara,megahnya bandara akan terlihat oleh seluruh pengguna jalan raya yang melintas. Saat posisi kendaraan di jalan raya sejajar dengan nadara yang terlihat hanya tempat parkir. Ketika kendaraan berada di jalan raya yang menanjak baru bisa "mencuri pandang" bangunan utama bandara. 

Mungkin disebabkan baru hari pertama mall - nya masih sepi, belum banyak yang mengisi. Bandara Sepinggan baru ini memang unik karena ada mallnya.Nah, sekarang ke bandara tak harus selalu degan tujuan berangkat atau menjemput family tapi bisa juga dengan tujuan ke mall sekadar cuci mata atau berbelanja .

Didi toleh kanan - toleh kiri, mencari karangan - karangan bunga ucapan  selamat peresmian, tapi kok tak ketemu ya?
Masalah nama bandar memang masih banyak yang pro dan kontra. Ada yang setuju dengan nama baru, " Bandara Sultan Aji Sulaiman". Tapi ada juga yang menolak nama baru itu dan tetap menginginkan nama lama, "Bandara Sepinggan". Bandara Sepinggan memang terletak di daerah Sepinggan.

Selamat atas "lahirnya" bandara baru yang mewah ini semoga bisa memancing minat wisatawan datang ke Balikpapan. 

Welcome to the oil city.... 










0 komentar: