twitter
rss

Tanggal 10 Februari (senin) esok Kota Balikpapan ulang tahun lho, ke 117. Kalau manusia umur 117 gimana tampangnya ya?


Nah, ini gladi bersih untuk acara gelar budaya setelah upacara besok. Gladi bersihnya ini ditemani oleh langit yang gelap. Posisi saya sangat strategis untuk memotret, di tribun utama. Ini sebetulnya karena ada Bude Lastri sebagai salah satu panitia.  Bude Lastri menjadi super sibuk dan sulit ditemui kalau Balikpapan ulang tahun. Bude Lastri juga aktif di Paguyuban Pacitan di Kota Balikpapan. 




Tariannya menurut pembawa acara ada 22 tarian yang mewakili seluruh pulau di Indonesia (kalau tampil besok pasti tambah cantik dan gagah dengan kostum khasnya). Untuk tarian khas Kalimantan ditampilkan 4 jenis tari dari Suku Dayak, Banjar, Paser dan Kutai. Sebenarnya ada videonya masing - masing tarian tapi kok gagal terus uploadnya. Jadinya hanya foto - foto yang bisa dipajang.


 Tari Dayak
 Tari Dayak

 Tari Jaipong
Tari Jaipong

 Tari Bali
 Tari Bali

Ondel - ondel Betawi

Tari Jepen (Kalimantan)

Maaf lupa ini tari dari daerah mana karena hujan mengguyur deras sibuk "menyelamtkan" anak - anak jadi tidak mendengar penjelasan nama tari dari pembawa acara. Para penari pun segera pindah ke dalam tenda untuk melanjutkan gladi bersih.

 Tari dari daerah Timur
Tari dari Paser

 Tari Banjar


Acara pemotretan terhenti oleh matinya baterai kamera digital dan malangnya lagi baterai cadangan yang saya bawa juga mati.  Terakhir ditutup oleh reog. Biasanya pemain reognya tertutup oleh singa reognya nah kemarin lihat penampakan aslinya. Wuih badannya bongsor, gede, gendut. 


Semoga acara besok berjalan lancar dan Kota Balikpapan semakin nyaman untuk dihuni seperti slogan Balikpapan, BERIMAN: Bersih, Indan, Aman dan Nyaman.









0 komentar: